Latber Cugenang 19 Maret 2017

Latber Cugenang 19 Maret 2017

Setelah minggu lalu tepat nya pada hari minggu tanggal 12 maret 2017 saya mengikuti Kongkur Bersama HIPPKABBO kali ini saya mengikuti tepat nya hanya ikut-ikutan saya Latber Ayam Pelung di Cugenang, daerah Tapal Kuda Cianjur. Kebetulan saya pergi dengan Kang Ridwan dan berencana untuk pergi berboncengan di 1 motor saja. Nah pada Hari H kita berangkat dari bogor tepat pukul 6.30 pagi dan berencana singgah di Ciloto tempat bekerja nya salah satu teman Kang Ridwan yang bernama Kang Asep Hasani. Setelah beristirahat sebentar akhirnya Kang Ridwan memulai Treatment Ayam sebelum berlomba. Berikut Foto-Foto yang saya abadikan di hari itu sampai hari itu berakhir.

Persiapan Pun Ampao (Amunisi Pak Oman) dari pemberian pakan bervitamin, di mandikan , serta di “pijat-pijat” untung gak pake Plus-Plus :

Setelah dari persiapan Ampao, Kang Ridwan Lanjut ke Djinggo, Treatment yang di perikan sama dengan Ampao yaitu pemberian pakan bervitamin, di mandikan , serta di pijat-pijat :

Nah stelah istirahat perjalan dari Bogor menuju Ciloto terasa cukup, dan setelah Treatment ayam ayam telah selesai maka di lanjutkan kembali ke lokasi Latber (Kontes Ayam) yang perjalanan sekarang bertambah denga ada nya Kang Asep Hasani. Setelah Perjalanan kurang lebih 45 menit dari ciloto di karnakan medan yang kurang bersahabat dengan kendaraan maka kami mengendarai motor secara perlahan itu yang di wasiatkan Kang Ridwan ke saya karna takut ayam ayam nya mabok kata nya Haha …. Setelah sampai ke lokasi ternyata acara sudah ramai dan sudah mulai, untung nya ayam-ayam sudah siap naik Ajeng (Kontes). Akhirnya di sepakati yang naik Ajeng duluan adalah Djinggo yaitu di babak ke 3, serta untuk Ampao naik Ajeng di babak ke 4.

Sesi Pendaftaran Djinggo dan Persiapan sebelum naik Ajeng dan kondisi saat Kontes :

Karna Babak 3 dan 4 berdekatan akhirnya sesi pendaftaran babak ke 4 di saat berjalan nya penilaian Kontes babak ke 3, dan untuk persiapan babak ke 4 tidak lama setelah babak ke 3 berakhir :

Setelah babak 3 dan 4 di ikuti, kita bisa beristirahat sebentar dan menikmati babak demi babak dan mengobrol dengan rekan rekan yang lain. sambil melihat lihat babak demi babak.

Setelah itu muncul lah nilai nilai ayam, Djinggo mendapatkan total nilai 102.5 dan Ampao 107.5. Setelah Istirahat, shalat, dan makan pengumuman Doorprise dan Pengumuman Ayam ayam masuk final di umumkan. Sayang nya Ayam Djinggo tidak masuk final di karnakan nilai nya hanya 102.5 dan untuk Ampao masuk final karna nilai 107.5 . Akhirnya babak final di mulai sayang nya Ampao memberikan suara maksimal namun Juri selalu jauh saat dia berkokok maksimal, dan saat juri dekat Ampao berkokok kurang maksimal. Itu lah Seni nya dari Kontes Ayam Pelung kalau kata Kang Ridwan Gimana Rejeki nya, Begini lah kondisi saat Final :

Setelah Final usai serta pembagian hadiah doorprise selesai, giliran kang ridwan yang H2c (Harap-harap Cemas) karna apakah Ampao mendapat juara kategori suara atau Djinggo yang mendapat juara Kategori Penampilan ??? Dan Hasil nya adalah Djinggo mendapat Juara 1 Kategori Penampilan , lalu bagaimana dengan Ampao ??? Sayang nya Ampao belum rejeki nya Juara di Hari itu. Maka dengan rasa Senang dan Bangga Kang ridwan menerima Piala dan Sertifikat Sebagai Berikut :

Yah itu lah Dunia Kontes Ayam Pelung Ada Juara, ada yang belum Juara . Bagaimana kita meningkatkan Kualitas Ayam ayam kita ??? dengan Riset sendiri tentunya karna tiap karakter ayam beda beda. Sekian pengalaman saya semoga pembaca mendapatkan ilmu nya dari cerita saya … Salam Sukses Selalu :)

FacebookGoogle+LinkedInPinterestShare