Kontes Suara Alam 9 Juli 2017

Kontes Suara Alam 9 Juli 2017

Setelah beberapa waktu lalu saya jarang update update blog lagi, kali ini saya kembali lagi untuk berbagi pengalaman , setelah 1 bulan penuh menjalani puasa dan libur lebaran. Kali ini Kontes Ayam Pelung untuk pembukaan setelah lebaran adalah Kontes Suara Alam yang tepat nya tanggal 9 Juli 2017 yang lalu, seperti biasa saya berangkat dengan teman-teman saya menggunakan motor, walau ada dari teman teman yang menggunakan mobil namun saya lebih memilih menggunakan motor, karna lebih efisien dalam waktu dan perjalanan bisa lebih terasa di nikmati tidak hanya duduk duduk saja di mobil… hehe

Baik tanpa banyak basa basi langsung saja kita ke pada intinya biar foto yang berbicara … selamat menikmati ….

1. Menunggu dan Persiapan Perjalanan
Disini janjian dengan teman teman keberangkatan ingin jam 05.00 wib pagi hari, namun semua kandas karna semua pada ngaret haha, setelah kumpul semua tepat nya pulu 07.00 di depan lampu merah gadog puncak kita brangkat berbarengan.

2. Suasana Sesaat Tiba Di Lokasi
Tiba di lokasi pada pukul 09.00, langsung mengabadikan dan mulai peregangan peregangan.

3. Persiapan Ayam Untuk Kontes
Setelah beristirahat dan bersalam salaman sebagai silaturahmi kami dengan dulur ayam pelung dari berbagai wilayah, tiba saat nya mempersiapkan ayam ayam dengan treatment dan jampi jampi hehe.

4. Tidak Lupa Mengabadikan foto dengan sesepuh HIPPAPI CIANJUR
Bertemu dengan sepuh dari HIPPAPI Cianjur yaitu Pak Budi maka langsung di abadikan oleh kami, jarang jarang ketemu sepuh 😀

5. Suasana Saat Kontes
Seperti biasa saat suasana Kontes di panas terik matahari ini berlomba lomba ayam agar tampil maksimal, lagi lagi saya hanya sebagai pmebuat dokumentasi, karna ayam yang saya ikut konteskan sudah di pegang oleh kawan saya.

6. Suasana Sore Hari Saat Menunggu Pengumuman Doorprise dan Pengumuman Juara
Yaps di waktu sore hari pasti semua sudah lemas, karna tenaga terkuras dari mulai keberangkatan sampai siang hari, maka di sore hari hanya sisa sisa perjuangan saja untuk menunggu hasil dari kontes dan siapa tau ada doorprise yang di bawa ;D

7. Menyambangi Ayam Juara 1 Kategori Bobot Saat Itu
Nah ini dia ayam yang sebelum pengumuman juara sudah terlihat bakal jadi juara 1 kategori Bobot, karna ini ayam beratnya mencapai 7.4kg. Lumayan berat juga yah, kalo ayam ini di potong mungkin cukup untuk 20 orang 1 ayam hehe .

8. Dulur Dari Cianjur Selatan
Nama nya Firmansyah Firman, dulur yang deket kampung halaman orang tua saya yaitu cianjur selatan, perjuangan untuk pergi ke kontes cukup melelahkan karna saya tau jelas kondisi jalan di sana, jadi saya acungi 2 jempol untuk dulur yang 1 ini.

9. Suasana Perjalanan Pulang Ketika Istirahat di Puncak
Akhir dari hari ini yaitu perjalanan pulang menuju Bogor, yang di selingi istirahat di Puncak sambil sruput Kopi Kopi hehe.

Sekian sedikit cerita dan pengalaman saya untuk kali ini, kita bertemu kembali di next trip Kontes Ayam Pelung selanjut nya hehe

FacebookGoogle+LinkedInPinterestShare