Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Rusia

Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Rusia

FIFA telah melakukan pengundian grup untuk putaran final Piala Dunia 2018 pada Jumat (1/12/2017) di Istana Kremlin, Rusia. Sebanyak 32 tim yang akan berpartisipasi dalam kompetisi terakbar jagat sepakbola itu telah terbagi dalam delapan grup.

Acara drawing dibuka dengan sambutan oleh Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin. Dalam sambutan tersebut, Putin menyampaikan tentang nilai-nilai sportivitas dalam sepakbola. “Persahabatan dan sportivitas adalah nilai yang abadi,” ungkap Putin seperti dikutip The Guardian.

Selain putin, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA juga turut memberikan sambutan. Pria yang menduduki jabatan usai terdepaknya Sepp Blater itu yakin 11 kota di Rusia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia akan memberikan pengalaman luar biasa bagi siapapun yang berkunjung.

Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Rusia

Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Rusia 1

“Saya yakin bahwa pengalaman di 11 kota akan luar biasa bagi siapapun yang mengunjunginya musim panas (saat Piala Dunia dihelat) mendatang,” tandas Infantino.

Proses pengundian sendiri dipandu oleh legenda sepakbola Inggris, Garry Lineker dan jurnalis olahraga Maria Komandnaya. Keduanya turut dibantu oleh sejumlah legenda seperti Laurent Blanc, Diego Maradona, Gordon Banks, Cafu, Fabio Cannavaro, Diego Forlan, Carles Puyol, dan Nikita Simonyan. Tak hanya legenda-legenda tersebut, turut ditampilkan pula trofi Piala Dunia yang bakal diperebutkan tahun depan. Trofi sendiri dibawa langsung ke panggung oleh Miroslav Klose selaku perwakilan Jerman sebagai juara bertahan.

“Banyak pemain hebat yang telah memegang piala ini. Momen yang luar biasa ketika saya berkesempatan membawanya ke atas panggung,” ungkap Klose.

SUMBER : KASKUS

FacebookGoogle+LinkedInPinterestShare