Fitur Baru Pada Smartphone di Tahun 2017

Fitur Baru Pada Smartphone di Tahun 2017 . Salah satu hal menarik yang bisa dirasakan dengan datangnya tahun baru ini adalah hadirnya gadget-gadget (salah satunya smartphone) dengan sederet fitur canggih terbaru. Di tahun 2017 mendatang diprediksi akan banyak fitur baru yang muncul di smartphone lengkap dengan segala kecanggihannya. Bicara soal fitur baru, berikut beberapa fitur yang kira–kira nanti akan eksis tahun 2017.

  • Fitur Keamanan Berbasis Pemindai Mata

Scan Mata

Jika di era 2015 hingga 2016 fingerprint jadi fitur keamanan paling banyak digunakan di smartphone, tidak di tahun 2017 mendatang. Diprediksi, tahun depan fitur fingerprint bakal berganti dengan fitur keamanan pemindai mata alias iris scan. Soalnya, beberapa pabrikan smartphone kenamaan dunia pun sudah mulai memamerkan bahkan memproduksi smartphone dengan fitur irish scanner ini.

  • Fitur Layar Lipat

Layar Lipat

Layar lipat juga dilaporkan bakal jadi fitur yang mungkin akan booming alias banyak digunakan smartphone di tahun 2017 mendatang. Layar lipat ini beda dengan konsep ponsel clamsheel karena layarnya memang benar-benar bisa dilipat. Salah satu produsen yang dikabarkan bersiap-siap dengan konsep smartphone layar lipat ini adalah Samsung.

  • Fitur Layar Tanpa Bezel

Tanpa Bazel

Ya, di tahun 2017 layar smartphone mungkin bakal tak ber-bezel. Jadi, kemungkinan besar rasio layar smartphone di tahun depan rata-rata akan lebih besar sehingga bikin pengguna makin puas. Gak berlebihan sih, kalau fitur satu ini bakal jadi tren di masa depan. Soalnya, sekarang saja sudah mulai banyak smartphone yang diproduksi tanpa bezel atau ukuran bezel-nya lebih kecil.

  • Fitur Wireless Charging

Wireless Charging

Fitur selanjutnya yang mungkin akan eksis di tahun 2017 mendatang adalah fitur wireless charging. Mengingat sudah mulai banyak produsen yang menjual produk wireless charging, maka kemungkinan smartphone yang sudah mendukung fitur wireless charging ini akan makin banyak di tahun 2017 mendatang.

  • Konsep Bodi Modular

Bodi Modular

Masih ingat dengan Project Ara? Proyek smartphone dengan konsep bodi yang mampu dibongkar pasang seperti lego atau lebih dikenal juga dengan istilah modular itu memang sempat dihentikan proses produksinya pada pertengahan tahun 2016. Namun nampaknya kegagalan Google itu gak akan menghalangi pabrikan lain memproduksi smartphone dengan konsep ini. Buktinya, hingga saat ini dan beberapa tahun ke depan LG dilaporkan akan masih memproduksi smartphone dengan konsep modular (bisa dibongkar pasang komponennya)

Sumber : KASKUS

FacebookGoogle+LinkedInPinterestShare