6 Spot Yang Wajib Dikunjungi Di Gunung Bromo

6 Spot Yang Wajib Dikunjungi Di Gunung Bromo

Siapa nih yang punya rencana liburan ke Bromo? Gunung Bromo merupakan gunung yang terletak di Jawa Timur dimana termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sebagai sebuah obyek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
Jika yang ingin liburan ke gunung bromo ada baiknya kamu tau dulu yaa spot-spot mana aja yang wajib banget dikunjungi pas lagi di Bromo biar nanti kalo udah pulang gak nyesel!

1. Penanjakan 1

1. Penanjakan 1

Penanjakan 1 merupakan view point untuk melihat sunrise di gunung bromo. Spot ini adalah menu wajib yang harus kamu kunjungi untuk mendapatkan foto gunung bromo di pagi hari saat sunrise muncul dan kabut perlahan menghilang.

2. Penanjakan 2

2. Penanjakan 2

Spot foto ini bisa kamu jadikan alternatif dari penanjakan 1 jika berkunjung ke gunung bromo di saat puncak musim liburan, panorama disuguhkan disini pun tak kalah menawan.

3. Pasir Berbisik

3. Pasir Berbisik

Kamu tidak boleh melewatkan yang satu ini saat berwisata ke gunung bromo yaitu area kaldera pasir atau lebih dikenal dengan nama pasir berbisik. Kaldera pasir sendiri merupakan bekas letusan yang memuntahkan pasir ke wilayah ini.

4. Kawah Gunung Bromo

4. Kawah Gunung Bromo

Mengabadikan foto dengan latar ini ibarat meng”sah”kan perjalanan kamu di gunung bromo, foto ini juga bisa jadi bukti kalau kamu sudah pernah mencapai puncaknya dengan menaiki ratusan anak tangga yang cukup melelahkan.

5. Gunung Batok

5. Gunung Batok

Gunung ini bersebelahan dengan gunung bromo dan gunung semeru. Kamu bisa ambil foto dengan latar belakang gunung batok saat berada di bawah atau di tengah-tengah perjalanan menuju puncak bromo.

6. Bukit Teletubbies

6. Bukit Teletubbies

Bukit teletubbies sejatinya merupakan padang savanna yang sangat luas dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Bukitnya yang bergelombang dan membuatnya nampak seperti bukit di serial anak teletibbies.

SUMBER : KASKUS

FacebookGoogle+LinkedInPinterestShare