5 Kamera Digital Terbaik Untuk Tahun 2017

5 Kamera Digital Terbaik Untuk Tahun 2017

1. Kamera Prosumer Terbaik 2017: Canon PowerShot G1 X Mark III

Canon PowerShot G1 X Mark III

Selain tampil dengan wajah baru, Canon PowerShot G1 X Mark III semakin menarik karena menjadi kamera saku premium pertama Canon yang dibekali sensor APS-C. Bagian depan sensornya ini dipasang lensa dengan kemampuan zoom optical 3x yang setara dengan lensa 24-72mm.

Perlu dicatat, spesifikasi G1 X Mark III ini sama persis dengan kamera mirrorless kelas atas Canon yakni EOS M5. Singkatnya, Canon PowerShot G1 X Mark III adalah versi Canon EOS M5 dengan lensa fix. Bahkan, G1 X Mark III juga mengadopsi teknologi autofokus Dual Pixel AF EOS M5 yang mampu menyajikan kinerja autofokus cepat dan halus yang cocok untuk foto atau video.

Sebagai kamera saku premium paling canggih Canon saat ini, tidak heran Canon PowerShot G1 X Mark III layak menyandang predikat Kamera Prosumer Terbaik 2017.

2. Kamera Mirrorless Pemula Terbaik 2017: Panasonic Lumix DMC-GF9

Panasonic Lumix DMC-GF9

Predikat kamera mirrorless pemula terbaik kembali berhasil di raih oleh Panasonic. Di tahun 2017 ini Panasonic Lumix DMC-GF9 berhasil mengulang sukses Panasonic Lumix DMC-GF8 yang muncul di tahun 2016 lalu.

Desain mungil yang mudah di bawa kemana saja, layar sentuh yang bisa diputar untuk permudah foto selfie, dukungan ekosistem lensa yang sangat lengkap, harga yang relatif terjangkau, dan tambahan kemampuan rekam video hingga resolusi 4K adalah alasan mengapa Panasonic Lumix DMC-GF9 layak mendapat gelar kamera mirrorless pemula terbaik di tahun 2017.

3. Kamera Mirrorless Kelas Menengah Terbaik 2017: Canon EOS M6

Canon EOS M6

Kembaran EOS M5 ini hadir dengan spesifikasi yang sama namun dengan desain bodi yang berbeda. EOS M6 tampil dengan wujud bodi yang lebih kecil dan hand grip lebih ergonomis. Selain itu, perbedaan paling mencolok EOS M6 tidak dilengkapi dengan jendela bidik elektronik. Sebagai gantinya Canon menyediakan aksesoris jendela bidik EVF-DSC2 yang dijual secara terpisah. Sektor layarnya juga berbeda. Untuk mempermudah selfie, Canon EOS M6 hadir dengan layar sentuh fleksibel berukuran 3 inci yang bisa dilipat keatas.

Dengan desain yang lebih baik, harga yang sangat kompetitif, andal untuk foto dan video serta didukung ekosistem lensa yang lengkap, Canon EOS M6 merupakan kamera mirrorless kelas menengah yang terbaik di tahun 2017.

4. Kamera Mirrorless Terbaik 2017: Fujifilm X-T20

Fujifilm X-T20

X-T20 adalah versi hemat dari X-T2 yang merupakan kamera Fujifilm X-T series paling canggih di tahun 2016. Jadi Anda tidak perlu heran jika predikat kamera mirrorless terbaik 2017 ini berhasil diraih oleh X-T20.

Secara garis besar beragam fitur X-T2 bisa ditemukan di X-T20. Bedanya, X-T20 tidak hadir dengan bodi yang tahan cuaca, joystick untuk mengatur titik fokus, knop ISO dial, output Log dan opsi baterai grip. X-T20 juga semakin menarik dengan hadirnya dukungan layar sentuh LCD berukuran 3 inci, dilengkapi flash internal dan punya jendela bidik OLED yang sangat oke.

5. Kamera DSLR Pemula Terbaik 2017: Canon EOS 200D

Canon EOS 200D

Canon EOS 200D adalah kamera DSLR paling kecil dan ringan. Tidak hanya andal untuk memotret, EOS 200D juga bisa merekam video hingga resolusi Full HD 60p. Cocok untuk memenuhi kebutuhan foto dan video para pemula. Kamera ini semakin menarik dengan kinerja autofokusnya yang sangat cepat, punya layar sentuh fleksibel dan didukung konektivitas lengkap seperti WiFi, NFC dan Bluetooth.

Paduan bodi kecil dan ringan, fitur lengkap, serta kemampuan foto dan video yang mumpuni menjadikan EOS 200D kamera DSLR terbaik untuk kelas pemula di tahun 2017.

SUMBER : KASKUS

FacebookGoogle+LinkedInPinterestShare